7+ Tips Cara Diterima Google Adsense [Pengalaman Pertama]


Kali ini saya akan membahas cara cepat diterima google adsense dengan pengalaman yang sudah saya coba sekarang dan alhamdulilah blog ini sudah di terima oleh Google Adsense.

Setelah beberapa kali domain saya ditolak dan ternyata blog ini hanya 1x mengajukan langsung di terima oleh Google Adsense dan berikut penjelasannya dan apa cara yang saya lakukan.

Tidak banyak cara yang saya lakukan tetapi cara ini mungkin dapat membantu Anda yang kesulitan diterima oleh Google Adsense, Cara Cepat Diterima Google Adsense ini merukapan salah satu cara yang tepat menurut saya.

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan penyedia iklan sebagai kita (pemilik blog) untuk mempromosikan iklan perusahaan atau apapun yang perusahaan lain beriklan di Google Ads. Disini saya tidak akan menjelaskan secara rinci karena mungkin Anda sudah tau apa itu Google Adsense.

Cara Cepat Diterima Google Adsense

Tidak ada cara yang cepat sebenernya namun cara yang tepat adalah hal yang harus Anda lakukan dengan tentunya mengikuti aturan yang ada tapi sebelum itu ada beberapa tips yang saya lakukan dan mungkin bisa Anda terapkan di blog Anda.

1. Membuat Artikel

Blog ini waktu saya mengajukan ke Google Adsense dengan jumlah Artikel 7 Buah dan sudah terindex semua tentunya Anda harus membuat artiel dengan pesaing yang tinggi maupun rendah jangan lupa untuk bidik kata kunci yang baik.

Baca Juga :   Mulai Ngeblog

Untuk blog baru tentunya Anda harus optimalkan optimasi on page seo agar dapat mendatangkan pembaca.

Sebenernya tidak ada batasan (mungkin) tetapi jika blog Anda tidak memiliki artikel jangan langsung sumbit ke Google Adsense pasti akan ditolak 100% dan jangan copas artikel orang lain!

2. Daftarkan Blog ke Webmaster

Disini saya mendaftarkan blog saya ke mesin pencarian Google, Bing, dan Yandex agar lebih cepat terindex artikel yang dibuat dan untuk tau artikel sudah terindex atau belum Anda dapat melihatnya dengan cara menambahkan kata site: di depan domain Anda. seperti contoh site:ngeblog.id

Dan jangan lupa juga untuk membuat sitemap untuk mempermudah robot Google menemukan artikel dan memasuki blog Anda.

3. Membuat Halaman Kontak

Membuat halam kontak merukapan salah satu syarat yang harus dilakukan agar blog kita lebih terlihat profesional dan juga pengunjung dan Google tau kontak yang mungkin nantinya akan mereka hubungi.

Halaman ini menjadi point penting yang harus dibuat karena ini juga merukapan hal yang wajib dibuat.

4. Membuat Halaman About

Halaman About ini penting juga karena ini memberitahu apa isi dan ciri dari blog Anda yang akan membahas tentang apa dan siapa blog Anda kepada pembaca, ini juga termasuk salah satu syarat yang diberlakukan oleh Google Adsense. Anda dapat melihat cara membuat halaman about di artikel yang sudah saya buat.

5. Membuat Halaman Disclaimer

Halaman ini untuk meberikan hak cipta pelanggaran pada blog Anda yang membuat pernyataan bahwa Anda menulis artikel tidak copy-paste dan memberikan perlindungan untuk blog Anda.

Jadi jika ada yang mendupikat atau mencopy paste artikel yang Anda buat, maka Anda dapat memiiki hak penuh untuk Artikel tersebut.

Baca Juga :   Cara Membeli Hosting dan Domain

6. Membuat Halaman Privacy Policy

Merupakan kebijakan dari sebuah blog yang dibuat oleh pemilik blog itu sendiri yang menjadi salah satu kewajiban untuk membuat halaman ini.cara membuatnya mudah Anda bisa cek artikelnya disini.

Halaman Kontak, About, Disclaimer dan Privacy Policy merupakan halaman yang saya buat dari awal dan ini tentunya menjadi syarat Google Adsense yang sudah tertera di halaman Privacy Policynya Google.

7. Membuat ads.txt

Ini merukapan robot google yang memberikan kontrol kepada yang diizinkan untuk menjual iklan di blog Anda. Jadi perlunya membuat ads.txt agar dapat memudahkan Google Adsense melirik blog Anda.

Penutup

Itu Tips Cara Cepat Diterima Google Adsense dari pengalaman yang saya lalukan dan alhamdulilah blog ini sudah di terima oleh Google Adsense hanya dengan 1x percobaan, jika ada tips lain yang mungkin dapat membantu pembaca lainnya bisa di diskusikan dan jika ada yang ingin bertanya bisa ajukan di kolom komentar.


Mulai Diskusi

Tanyakan secara jelas ya jangan pakai emoticon, nanti masuk spam.