Cara Membeli Hosting dan Domain

Jika sudah mau serius untuk ngeblog, maka sudah seharusnya sudah mengerti bagaimana cara membeli hosting dan domain. Karena jika sudah serius maka diperlukan modal untuk itu dan hal itu menjadi sebuah kewajiban.

Sedikit membahas tentang apa itu hosting ? Secara singkatnya hosting merupakan layanan internet berupa server yang disewakan untuk menyimpan data secara virtual yang terhubung dengan internet.

Sedangkan domain merukapan sebuah alamat yang digunakan untuk mengakases sebuah website dengan data yang disimpan di dalam hosting.

Cara Membeli Hosting dan Domain

Disini saya akan membahas bagaimana cara membeli hosting dan domain yang saya gunakan pada blog ini dan bisa menjadi referensi untuk Anda berlangganan hosting.

1. Cara Memilih Hosting dan Domain

Sebelum ke topik utama perlu diketahui kualitas sebuah hosting tentunya mempengaruhi kecepatan pada web Anda nantinya, kualitas hosting yang baik tentunya memiliki kriteria yang bagus juga. Pada kesempatan yang akan datang saya akan coba membahas tentang bagaimana cara memilih hosting.

Untuk pemilihan alamat URL atau domain sedikit tips dari saya untuk memilih nama yang tidak sulit dan rumit agar pembaca dapat mengenal dan hafal terhadap blog Anda nantinya, sebagai contoh disini saya menggunakan nama ngeblog.id sebagai alamat URL pada blog ini dengan nama yang simple dan mudah diingat.

2. Cara Membeli Hosting

Silahkan akses GapuraHoster.co.id untuk mengakases layanan hosting. Setelah itu scrol kebawah hingga menjumpai “Paket Web Hosting Terbaik untuk Anda” ada beberapa layanan yang ditawarkan dengan varian harga yang berbeda.

Membeli Hosting

Saya sarankan jika Anda baru memulai blog dengan memilih paket Starter, selain dengan harga yang murah pake ini juga sudah sangat cukup untuk membangun sebuah website yang belum banyak mendatangkan traffic.

Jika sudah lama dalam dunia blog dan Anda ingin migrasi dari Blogspot ke WordPress maka saya sarankan memilih paket Medium atau Bisnis yang memberikan penyimpanan lebih besar untuk menampung banyak artikel dan pengunjung blog.

3. Cara Membeli Domain

Setelah memilih paket hosting nantinya akan di arahkan kehalaman lain untuk pemilihan domain. Disini Anda bisa membeli nama domain baru atau menggunakan subdomain gratis dari GapuraHoster.

Jika ingin membeli domain maka isi pada kolom “Register a new domain” dengan mengisi alamat URL untuk pengunjung mengakses blog Anda.

Membeli Domain

Setelah itu anda tinggal klik tombol lanjutkan hingga proses pembayaran berlangsung dan jangan lupa untuk melengkapi data diri yang nantinya akses untuk login kedalam member area di halaman GapuraHoster. Jika ingin medapatkan tambahan diskon Anda bisa memasukan kupon “NGEBLOGID” tanpa tanda kutip untuk mendapatkan potongan 10%.

Penutup

Selesai sudah pembahasan Cara Membeli Hosting dan Domain di GapuraHoster, salah satu layanan penyedia hosting dan domain yang terpercaya. Setelah Anda membeli layanan tersebut Anda bisa memulai dengan cara membuat blog sendiri dan menulis artikel. Jika ada pertanyaan tanyakan di kolom komentar dibawah.

Leave a Comment