Cara Membuat Halaman About Me

cara membuat about me ?, tentunya halaman about me adalah halama yang memberikan informasi terkait dengan profile penulis dan isi dari website yang membahas topik-topik pada blog.

Sederhananya halaman ini memberikan identitas diri Anda terhadap pembaca maupun terhadap pembeli yang berkunjung ke blog atau toko online Anda.

Penting atau tidak membuat halaman about me?, saya rasa halaman ini cukup penting untuk menujukan identitas penulis dan blog. Walau hanya halaman kecil tentunya ini juga menjadi salah satu syarat untuk mendaftar Google Adsense, bisanya jika tidak membuat halaman ini akan ditolak oleh pihak Google.

Cara Membuat About Me

Halaman ini biasanya diketik langsung oleh penulis agar memberitau identitas blog dan identitas penulis dengan begitu blog yang Anda buat akan terlihat lebih profesional dan tentunya cara ini sangat mudah.

1. Membuat Halaman

Langkah awal yang harus dilakukan tentunya membuat halaman pada WordPress dengan cara : masuk menu Laman / Page > Tambah Baru / Add New

Setelah itu Anda bisa memberikan judul halaman About Me atau dengan bahasa indonesia Tentang Saya, setelah itu Anda bisa memberikan beberapa informasi yang terkait dengan diri Anda dan juga seputar isi dari blog Anda.

Tidak perlu terlalu bertele tele namun tetap ringkas dan memberikan informasi yang jelas seperti halaman About Me pada blog ini.

Anda dapat menambahkan sedikit foto tentang diri Anda agar terlihat lebih personal dan juga dapat memberi tahu kepada pembaca siapa penulis blognya.

Selain Membuat Halaman About Me yang anda perlu buat selanjutnya adalah halaman Privacy Policy atau Kebijakan Privasi dan juga Halaman Disclaimer yang akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Penutup

Demikian artikel singkat yang saya buat tentang bagimana Cara Membuat About Me. Halaman yang tidak bergitu terlihat namun sangat penting untuk di buat pada semua website maupun blog dan pastikan blog Anda tetap terlihat profesional dengan salah satu caranya membuat halaman about me di WordPress.

Leave a Comment