9+ Cara Meningkatkan Traffic Website Dalam Waktu Singkat

Cara Meningkatkan Traffic Website
Cara Meningkatkan Traffic Website

Di era saat ini, semuanya serba canggih, bahkan hampir semua aktivitas dilakukan dengan bantuan teknologi, termasuk juga dengan para pebisnis.

Para pebisnis sudah tidak mau kalah dengan perkembangan zaman dan mulai memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produk atau mengembangkan bisnisnya. Lalu bagaimana cara yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha tersebut?

Salah satu cara mudah yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis adalah dengan memiliki website. Jika anda belum bisa membuat website silahkan baca tutorial cara membuat website dengan WordPress yang telah saya buat.

Tujuan pembuatan website sendiri agar bisa menampilkan berbagai macam konten. Selain itu, website juga bisa digunakan sebagai media promosi. Blog dan Website terdengarnya sama tetapi ada perbedaanya loh, simak juga pembahasan tentang perbedaan Blog dan Website.

Sayangnya, pengelolaan web tidaklah mudah Anda pun wajib menguasai cara meningkatkan traffic website agar pengunjung web lebih banyak.

Sepertinya terdengar cukup sulit ya? Memang sulit, tidak mudah untuk dilakukan namun Anda bisa belajar beberapa cara yang paling tepat agar traffic dari web semakin meningkat.

Daftar Cara Meningkatkan Traffic Website

Berikut beberapa cara jitu untuk meningkatkan traffic website yang akan membantu Anda.

  1. Advertising

Saat ini mulai bermunculan pencarian yang berbayar. Misalnya saja iklan dari sosial media. Cara satu ini menjadi cara yang cukup baik untuk menarik perhatian para pengunjung. Anda pun bisa membangun brand menjadi lebih maju dan menghidupkan situs. Anda bisa menyesuaikan cara ini dengan tujuan yang akan dicapai.

Apakah Anda menggunakan cara advertising untuk menaikan traffic atau meningkatkan konversi dari bisnis? Sebenarnya setiap channel sistem berbayar mempunyai pro dan juga kontra. Jadi ada baiknya Anda pikirkan lebih dahulu tujuan Anda hingga benar-benar mengambil keputusan dengan cara meningkatkan traffic website. Pasalnya besok Anda akan terbiasa menggunakan kartu kredit.

Jika Anda ingin traffic lebih banyak maka nantinya penjualan juga akan lebih meningkat. Anda wajib membuat target dari kata kunci yang mempunyai nilai komersial cukup tinggi sebagai salah satu strategi pengambilan iklan berbayar.

  1. Bersosialisasi

Rasanya masih kurang apabila Anda hanya membuat konten bagus dengan harapan akan banyak orang menemukan serta membaca konten tersebut. Jadi salah satu cara meningkatkan traffic website selanjutnya adalah dengan memakai channel di sosial media sebagai langkah untuk promosi konten.

Sepertinya twitter cukup cocok untuk Anda pilih. Jangan lupa gunakan promosi dengan kalimat yang pendek saja, tajam namun tetap menggoda. Anda juga bisa menggunakan Google+ agar situs muncul pada hasil pencarian secara pribadi.

Selain dua hal itu, raksasa dari sosial media yakni Facebook tampaknya juga perlu Anda lirik, pasalnya Facebook cukup cocok untuk bisnis B2B. Apabila Anda adalah perusahaan jenis B2B hal ini akan menjadi daya tarik yang cukup besar karena banyak orang yang menggunakan situs gambar seperti Pinterest serta Instagram.

  1. Kombinasi dari Semuanya

Sebenarnya tidak ada formula yang ajaib sebagai cara meningkatkan traffic website dan content marketing agar lebih sukses, meskipun terdapat beberapa mungkin dapat Anda percaya. Kali ini cobalah untuk melakukan variasi pada content Anda. Buat konten jadi semenarik mungkin bagi semua pembaca.

Anda juga bisa menyelingi content yang ada menggunakan postingan berita, video, potongan data atau info grafis. Hal semacam ini akan memberikan dampak secara maksimal pada website bisnis Anda.

Headline merupakan bagian yang cukup penting dari sebuah content. Tanpa headline menarik, postingan pada blog komprehensif pun belum tentu dapat dibaca. Anda perlu menguasai seni dalam menulis headline.

Salah satu contoh yang ada, penulis pada BuzzFeed serta Upworthy mereka sering kali menulis dengan headline lebih dari 20 yang berbeda sebelum pada akhirnya menetapkan salah satunya sebagai penghasil banyak traffic. Jadi lebih baik pikirkan baik-baik mengenai headline Anda sebagai cara meningkatkan traffic website sebelum menekan “publish.”

  1. Perhatikanlah SEO On-page

Apakah Anda berpikir jika SEO adalah hal yang tidak penting? Jika iya maka mulai dari sekarang pikirkan lagi. Mengoptimalkan content memakai search engine adalah sebuah praktik yang cukup bernilai serta bermanfaat.

Kali ini apakah Anda ingin membuat sebagian besar konten berbentuk gambar alt text? Atau mungkin Anda ingin menciptakan link internal bagi content baru? Bagaimana dengan meta deskripsi? Hal semacam itu wajib untuk Anda perhatikan sebab mengoptimalkan SEO on-page sebenarnya tidak memakan waktu, bahkan menjadi cara meningkatkan traffic organik yang cukup jitu.

  1. Long-Tail Keywords

Long-tail keyword umumnya digunakan pada pencarian web, yang mana jika Anda tidak menargetkan mereka pada bagian pencarian berbayar atau SEO, maka sama saja Anda Anda bersiap diri untuk kehilangan kesempatan bagus, sebab long tail keyword memiliki nilai komersial yang cukup besar.

  1. Memulai Guest Blogging

Mungkin Anda pernah berpikir jika guest blogging tidak memiliki manfaat sama sekali? Jika sebelumnya iya, sekarang Anda bisa mengubah pikiran tersebut. Mengisi guest blogging pada sebuah situs yang terkemuka bisa menjadi cara meningkatkan traffic website dalam membangun sebuah brand.

Pertama Anda wajib memperhatikan standar dari guest blogging. Pasalnya standar tersebut bisa berubah secara drastis. Bahkan taktik spam akan menjadikan teguran keras. Jadi kali ini Anda perlu berhati-hati.

  1. Mengundang Guest Blog yang Lainnya pada Situs

Guest blogging pada dasarnya bersifat 2 arah. Selain bisa memposting content pada blog lain, Anda pun bisa mengundang orang ke niche dan masuk pada website Anda sendiri. Mengapa cara yang demikian dianjurkan. Sebab mereka cenderung berbagi serta menghubungkan guest artikel. Hal semacam ini dapat membawa para pembaca pada situs web yang Anda miliki. Dengan begitu akan jadi cara meningkatkan traffic website bukan?

Satu hal yang perlu diperhatikan pastikan apabila Anda membuat postingan dengan kualitas yang tinggi, original dan tanpa adanya link spam. Jika Anda tidak memperhatikan maka Google akan menilai dan menganggap konten Anda sebagai guest blogging berkualitas rendah. Bagaimana tidak ingin bukan?

  1. Mencoba Referral Traffic

Dari pada Anda mencoba persuasi dengan situs yang lainnya agar menambah jumlah klik. Maka Anda akan membutuhkan banyak waktu. Anda sebenarnya bisa membuat konten dengan mencantumkan permohonan untuk dihubungkan saja.

Sedikit cerita orang bernama Larry, seorang penulis dari Wordstream. Dirinya membuat artikel mengenai “The Kick In The Proverbial Teeth That Ebay Took From Google’s Panda Update”. Dan pihak Wordstream pun berhasil memperoleh link yang berasal dar Ars Technica pada bagian Pick Editor. Secara bersamaan maka akan terhubung pada The New York Times serta National Geographic.

  1. Posting Content ke LinkedIn

LinkedIn tidak hanya sebagai tempat yang digunakan untuk menemukan pekerjaan terbaru. Bahkan jaringan sosial yang sudah profesional terbesar di dunia adalah platform publishing berharga. Anda harus bisa posting content pada LinkedIn rutin. Ini akan jadi cara meningkatkan traffic website dengan baik.

Kini Anda tidak perlu merasa bingung lagi ketika jumlah traffic dari website dirasa masih kurang dan perlu dibenahi. Beberapa cara meningkatkan traffic website di atas bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin. Selamat mencoba ya semoga bermanfaat.

0 Shares:
9 comments
  1. Terima kasih mas priangga, saya juga lagi memperdalam untuk meningkatkan traffic. Mungkin tambahan, bisa coba join forum juga sangat berpengaruh untuk meningkatan traffic di suatu situs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Cara Membuat Website

Cara membuat website sendiri itu mudah. asalkan Anda tahu caranya. Jika Anda seorang pemula yang ingin membuat website tetaplah…