Apa itu Meta Keyword, Title, dan Description?

Meta Keyword Title Description – Bagi Anda yang masih baru masuk kedalam dunia SEO dan masih Belajar SEO, wajib hukumnya tau apa itu Meta Description, Meta Title dan Meta Keyword. Hal ini termasuk kepada On Page SEO yang bertujuan untuk meningkatkan performa di halaman mesin pencari.

Meta Keyword Title Description
Meta Description dan Meta Title

Apa Itu Meta Keyword?

Meta Keyword adalah kata kunci utama yang Anda bidik untuk artikel yang Anda buat, dengan menambahkan Meta Keyword pada artikel tentunya agar artikel yang dibuat ditujukan untuk pengunjung yang mencari sebuah jawaban dari artikel yang dibuat.

Apa Itu Meta Title?

Meta Title adalah judul dari artikel yang Anda buat yang muncul di halaman mesin pencari. Dengan membuat Meta Title tentunya akan mengundang pengunjung pada blog Anda.

Apa Itu Meta Description?

Meta Description adalah deskirpsi singkat pada sebuah artikel yang Anda buat yang nantinya akan muncul di halaman mesin pencarian dengan memasukan kata kunci utama di dalamnya.

Cara Menambahkan Meta Keyword, Meta Description, dan Meta Title

Disini saya akan mejelaskan bagaimana Cara Menambahkan Meta Keyword, Meta Description, dan Meta Title dengan bantuan plugin Yoast SEO.

1. Install dan aktifkan plugin Yoast

Langkah pertama tentunya dengan cara menginstal plugin Yoast, salah satu plugin ini tentu populer dikalangan dunia WordPress untuk membantu mengoptimalkan On Page SEO pada blog.

Setelah instal dan aktifkan plugin yoast pergi ke Advanced Settings > Features  > Advanced settings pages > Enable. Biasanya fitur ini sudah otomatis on setelah Anda mengkatifkan plugin tersebut.

Meta Keyword Title Description
Gambar 2 : Meta Description, Title, dan Keyword

Jika Anda sudah membuat artikel maka kunjungi Post > Semua Post > Edit Post.

2. Cara Menambah Meta Keyword

Meta Keyword adalah kata kunci yang menjelaskan tentang apa Artikel yang Anda buat yang mewakili semua isi dari artiel tersebut.

Pada kolom utama pada gambar 2 Anda dapat mengisi dengan kata kunci yang ditargetkan. Masukan kata kunci utama pada kolom tersebut. Jika Anda menggunakan plugin Yoast Premium Anda dapat menambahkan beberpa kata kunci terkait di dalamnya.

3. Cara Menambah Meta Titile

Meta Titile adalah judul dari artikel yang Anda buat, judul tersebut mewakili apa isi dari artikel tersebut dan sisipkan kata kunci utama di dalam judul artikel.

Masukan judul artikel di kolom kedua seceperti contoh pada gamabar 2 diatas.

4. Cara Menambah Meta Description

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas Meta Description adalah deskripsi singkat pada artikel yang menjelaskan isi dari artikel Anda yang akan muncul di halaman mesin pencari.

Penutup

Pentingnya menambahkan Meta Keyword, Title, dan Description pada sebuah artikel untuk mendapatkan ranking bagus di mata google dan tentunya ini merukapan bagian dari On Page SEO.

Selain itu memberikan informasi terkait artikel dan tentunya untuk menarik banyak pengunjung ke situs web Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dikolom komentar. Terimakasih

Leave a Comment